Waktu Yang Tepat Untuk Membeli & Menjual Emas

Sekedar buat panduan dan pertimbangan, sebelum transaksi baik trading secara online maupun offline (emas fisik), alangkah baiknya buka dulu chart harga emas goldprice.org. KLIK DISINI

Kalau grafik sudah keluar klik STUDIES, pilih indikator MACD (Moving Average Convergence-Divergence). disitu nanti akan terlihat pergerakan tren menurut MACD apakah harga dalam waktu dekat naik ataukah turun. garis BIRU dalam MACD tersebut menunjukkan trend line. Garis HIJAU menunjukkan pergerakan harga saat ini. Kalau garis HIJAU berada di atas garis BIRU menunjukkan tren sedang naik. kalau HIJAU di bawah BIRU berarti sedang turun.

klik untuk memperbesar gambar

Kapan saat yang tepat untuk Beli/BUY ? ketika garis HIJAU memotong BIRU dari bawah = Signal buat BUY . Kalau garis HIJAU memotong BIRU dari atas = SIGNAL SELL.

Garis merah menyerupai bukit dan lembah disebut Histogram. ketika histogram menunjukkan sinyal dibawah 0 (nol) artinya tren masih turun. Ketika histogram mulai menyentuh nol dan berbalik positif artinya harga akan terus naik. Perpotongan garis histogram terhadap titik 0 (nol) merupakan sinyal perubahan tren.

Sebagian besar yg bermain emas di seluruh dunia akan mengikuti trend (secara teknikal). Berita2 ekonomi yg akan mempengaruhi nilai mata uang dunia sudah pasti akan mempengaruhi harga emas juga, bisa kita anggap sebagai analisa fundamental. Pergerakan harga akan terus berulang naik dan turun berdasarkan grafik perjalanan harga sebelumnya (teknikal). Terbentuk bukit dan lembah yg berulang2 karena ada posisi OVERBOUGHT (pembelian yg terlampau banyak) yg dalam grafik akan membentuk bukit. setelah terjadi OVERBOUGHT akan ada aksi penjualan untuk ambil keuntungan. Semakin lama semakin banyak yg menjual, dan harga kembali turun, lalu terjadi yg namanya OVERSOLD (jenuh menjual). Ketika sudah terjadi OVERSOLD, harga akan kembali bergerak naik.

Recomended Indicators :

1. Bollinger Bands + Moving Average
2. MACD
3. Stockhastic Slow
4. RSI
5. Ichimoku

Semoga bermanfaat buat kita semua.

0 komentar:

Post a Comment

Terbanyak Dibaca

Kirimkan Informasi Harga Emas Via Email: